Minggu, 08 Desember 2013

Restoran yang Recommended part I

Buat teman-teman yang suka wisata kuliner, gak ada salahnya membaca artikel saya berikut ini. Berhubung saya sangat suka banget sama makanan yang enak dan saya termasuk penulis yang sedang belajar untuk review masakan-masakan yang enak dan merekomendasikannya ke masyarakat. Karena selain ini hobby saya, saya ingin mengarahkan teman-teman saya terutama para pembaca untuk tidak salah mencari tempat makanan yang makanannnya pas buat mereka, sayang kan buang duit banyak tapi malah beli makan yang tidak enak :( berikut restoran-restoran yang telah saya coba dan saya rekomend banget buat kalian untuk makan disini. Lets check out^^

1. Ayam Goreng Presto Ny. Nita



baiklah saya mau review tentang ayam presto ini. Perlu diketahui yang beda dengan ayam di resto lain adalah bahwa ayam presto ny nita menggunakan ayam kampung dan untuk daging ayamnya sangat gurih dan tulangnya lunak. menu andalan kesukaan saya disini adalah ayam goreng kremes dan ayam bakarnya ditambah sambelnya yang rasanya manteb pedas dan rasanya. Untuk urusan harga ayam presto Ny Nita termasuk tidak mahal apalagi didukung dengan rasa masakannnya yang lumayan enak, bahkan sayur asemnya juga enak lho. selain itu juga restorannya yang termasuk bersih dan design restonya cukup berkelas, gak cuman resto yang asal-asalan dalam menentukan furniture dan design restonya. kalian bisa lihat design restonya seperti dibawah ini.


cukup rapih, bersih dan berseni yah. Untuk makan di resto ini kalian gak usah khawatir. untuk sepaket nasi sama ayam goreng dan lalapannya cuman sekitar 22.000. sayur asam 10.000 Aqua sekitar 5000-10.000 jadi bawa duit Rp. 50.000 doang di dompet masih amanlah ya :p so gak ada salahnya bawa teman-teman pacar atau keluarga makan disini. Mau traktir juga gak bakal abis banget isi dompet. sayangnya Ayam Presto Ny Nita gak ada yang buka di mall, mereka bukanya di ruko-ruko yang terpisah dari mall. beberapa cabangnya bisa dilihat di websitenya ya : http://www.ayampresto-nita.com/

2. Kopi Oey 


Resto sekaligus cafe ini betul-betul tempat yang pas buat kalian yang ingin menikmati suasana santai, ngobrol sambil makan makanan yang enak. Saya merasa betul-betul senang bisa sempat mencicipi makanan disini karena rasanya memang benar-benar enak. Selera makanan dan minumannya cukup tinggi dan harganya bisa terbilang masih terjangkau. bahkan ada paket makanan plus minuman cuman Rp. 25.000 all in. Wajar kalau banyak banget mahasiswa, anak-anak muda bahkan orang dewasa suka banget mampir kesini.
Makanan yang saya sangat suka disana adalah soto tangkar dan mie goreng Kopi Oey. Rasanya enak banget... saya bisa dengan jujur mengatakan bahwa selera kopi Oey menyajikan makanan lumayan hebat. Untuk penampakan Mie Goreng yang saya coba bisa dilihat disini^^


Dilihat dari gambarnya aja udah mantep banget ya.... :p meski di buku menu ini bukan menu andalan mereka rasanya aja udah mantep gimana yang menu andalan mereka ya? Pasti uenak banget. Mie gorengnya rasanya lunak tapi pas di kunyah, bumbunya juga gak banyak vetsinnya selain ituacarnya juga asam dan manisnya pas banget. Recommended banget. Untuk ingin tahu lebih banyak lagi dimana lokasi dan menu-menu Kopi Oey dapat dilihat disini http://kopioey.com/

3. Warung Leko 


Kalau ini termasuk favorit saya sama teman saya banget. Gak tahu kenapa saya sama teman saya kalau habis jalan-jalan ke mall pengennya makan disini aja. karena selain masakan yang disediakan memang indonesia banget yang udah pasti pas banget di lidah kita. selain itu menu masakannya juga enak banget. Apalagi yang paling saya suka adalah iga penyet, iga bakar saus sambal ijo belum kangkung krispy dan lain-lain. Kalau untuk minuman rasanya standard tapi kalau untuk makanan jangan tanya saya sama teman saya pasti makan bisa nambah-nambah disini. Untuk bisa makan makanan yang enak ini setidaknya menyiapkan uang minimal 100 ribu karena iganya sendiri aja udah 30 rebuan itu juga belum ditambah tax sama nasi dan minum. Meski begitu saya tetap recommended resto leko sebagai tempat yang pas buat dikunjungi dan tidak menyesal untuk menyoba makanan disini. Untuk lebih jelasnya tentang Warung Leko dapat buka website berikut ini : http://warungleko.co.id/





Tidak ada komentar: