Selasa, 05 November 2013

Surat pembuka rezeki - Al Waqiah

Dear Blogger... senang banget bisa balik lagi ketemu kalian. sorry kalau akhir-akhir ini jarang nulis d blog. btw untuk kali ini saya mau nulis tentang Surat pembuka rezeki, surat Al Waqiah.
Apakah beberapa kalian dari semua pernah galau terutama masalah keuangan? kali ini saya mau bercerita sedikit tentang pengalaman saya tentang masalah keuangan dan juga surat Al Waqiah.

Sejujurnya setiap orang menurut saya sudah ditetapkan jalan hidupnya seperti apa, rezeki, kesehatan, jodoh dan lain sebagainya. yang membuat jalan hidup itu mulus atau tidak adalah diri kita sendiri. kalau kamu-kamu merasa sedang menghadapi masalah terutama merasa rezeki terhambat, coba intropeksi diri apakah kamu pernah berbuat kesalahan baik itu sengaja atau tidak disengaja?

Saya pernah mengalaminya. anggaplah dulu saya pernah berbuat kesalahan hingga saya merasa rezeki terhambat dan lain sebagainya. saya berpikir apa kesalahan saya, sehingga masalah tidak pernah datang berhenti ditambah rezeki seperti terhambat. saya baru sadar akan kesalahan saya... saya pun bertobat dan berusaha menjalani hidup saya dengan sebaik mungkin hingga saya tidak sengaja melihat di google. yaitu surat Al Waqiah yang jika dibaca rutin akan membuat hati tenang dan rezeki insyaallah mengalir atas izin Allah SWT mengenai surat ini ada di hadist.

Saya pun akhirnya berusaha untuk membaca surat Al Waqiah ini secara rutin mulanya sehari sekali, dan dilanjut akhirnya lima kali sehari. saya berusaha untuk tidak melewatkan membacanya. percaya atau tidak percaya. saya merasa Allah SWT mencukupkan kebutuhan saya, dengan kondisi ayah saya sakit komplikasi diabetes dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. tapi rezeki seperti datang dari mana saja dan mencukupkan kebutuhan saya sekeluarga. selain itu orang-orang disekitar tampak terlihat berbelas kasih dan sayang kepada saya. Saya juga merasa semakin dekat dan merasa dilindungi oleh Allah SWT.

Sesungguhnya rezeki yang luas itu bukan hanya sekedar uang yang banyak atau memiliki harta berton-ton. tapi rezeki yang luas itu adalah  merasa cukup, hati yang tenang, kesehatan, dan dilindungi oleh Allah SWT . bayangkan berapa banyak orang-orang kaya yang punya harta berton-ton tapi dia merasa tidak bahagia dan merasa hidupnya hampa? Surat Al Waqiah ini adalah jawaban dari itu semua. Isi dari Surat Al waqiah ini juga benar-benar sangat menyentuh, menceritakan akan janji Allah SWT kepada umatnya yang taat dan juga kepada orang-orang yang tidak mendustai perintahnya. Saya awalnya mungkin agak berat untuk membacanya tiap hari tapi kian hari saya baca surat Al Waqiah ini semakin dekat dengan diri saya. saya semakin mencintai surat ini meskipun begitu saya juga tidak ketinggalan membaca surat Al quran yang lain.

Itu adalah kisah nyata saya sendiri, kalau kisah nyata yang lain saya sudah pernah mendengarnya ada yang dulu galau karena gak dapat kerja, semenjak baca surat ini langsung dapat kerja, ada lagi yang dulu pernah terlilit utang lalu tiga bulan kemudian tiba-tiba saja hutang itu lunas. buat kalian semoga isi blog ini bermanfaat. bisa silahkan dicoba :) insyaallah bermanfaat

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Surah al waqiah memang memberikan berkah.