Senin, 05 Agustus 2013

Stop Bertanya kapan Kawin




Ketemu lagi blogger..... seperti biasa gw on jam segini karena nunggu subuh dan sedang mood buat nulis juga :D untuk saat ini gw mau menulis tentang pertanyaan yang membuat para single dan jomblo2 kena galau akut hanya karena sebuah pertanyaan yang terdiri dari 3 kata tapi efeknya bisa membuat sakau galau berkepanjangan :)))

bagi para jomblo yang berumur <23 gw rasa mereka aman terhadap pertanyaan yang membuat beberapa orang harus langganan beli cotton bud untuk bersihin kuping. tahukah kalian pertanyaan apakah itu? "Kapan kawin?" yes... itulah pertanyaan yang cukup simple dan kalimatnya tidak panjang, tapi efeknya seperti kita naik tornado halilintar di ancol berkali2.

buat yang berumur >23 biasanya umur segini udah mulai ditanyain macem2. terutama buat anak2 yang tinggal di keluarga yang lumayan konservatif. bagi sebagian keluarga di Indonesia, hidup memang harus lengkap yaitu dengan menikah karena pada dasarnya manusia tidak mungkin hidup sendiri tentu butuh pendamping hidup. hanya saja memang pendamping hidup yang digariskan kalau bisa untuk selamanya itu memang dibilang tidak mudah. karena pendamping hidup itu harus memiliki kriteria yaitu cinta, cocok, dan memang punya keinginan kuat untuk bertanggung jawab. biasanya anak2 muda sekarang agak kena di bagian terakhir. rata2 cowok zaman sekarang memang masih belum siap untuk tanggung jawab sama anak orang, secara nafkahin diri sendiri aja belum bener nambah lagi nafkahin anak orang :)) padahal sih kalau mereka mau percaya... kawin itu bisa jadi solusi untuk menambah rezeki. gw inget sepupu gw dulu jomblo ngenes waktu itu dia dengan kondisi belum dapat pekerjaan apalagi penghasilan. tapi setelah dia memutuskan untuk kawin dan mau bertanggung jawab sama anak orang, eh.. gak disangka2 dia yang pengangguran bertahun2 itu dipermudah rezekinya. dia dapat kerja dan alhamdulilah dia bisa menghidupi bininya.

menurut gw pertanyaan kapan kawin itu kalau cuman sesekali didenger itu biasa aja di kuping hanya kalau di rewind beberapa kali emang agak kurang enak didenger dan juga menguras emosi terutama buat jombloners yang memang lagi mengharapkan seseorang untuk dikawinin tapi yang mw dikawinin itu ngabur entah kemana, begitu ditanya "kapan kawin?" itu pertanyaan membuat mereka jadi pingin nambah garuk2 tanah :D

gw berharap kalau gw punya anak, semoga anak gw kagak kayak emaknya. cukup berteman aja dan begitu saatnya tepat ketemu sama satu orang dan langsung pacaran dan kawin aja. daripada anak gw harus merasakan sakit hati kayak emaknya berkali2 -____________-" belum lagi ditambah dengan resiko ditanya kapan kawin? demi kesehatan kuping anak gw juga. semoga dia lebih cepat lah kawin daripada emaknya. kalau perlu selesai kuliah langsung aja kawin :)

semoga juga doa gw terkabul kalau gw bisa kawin tahun depan. tentunya dapat jodoh yang baik dan sayang sama gw, pastinya juga gw sayang sama dia :) saling bertanggung jawab dan mengisi. membangun keluarga sakinah. gw yakin kalau namanya jodoh gak kemana dan jodoh itu pasti ketemu^^



2 komentar:

Renova mengatakan...

haha, emang ya kalau bagi para jomblo dengar kata-kata kapan kawin berulang ulang bikin kesel juga

chord kapan kawin

SmallKey mengatakan...

Yang jomblo ditanya kapan kawin minder. Yang udah punya bini ditanya kapan kawin lagi ekpresinya semangat